Minggu, 24 Februari 2008

Kerennya Review Nikon D40 & D40x, serta style Vertical Gripnya.

Rating:★★★
Category:Other
Ketika pertama keluar, saya sedikit merendahkan karena tidak adanya motor outo focus pada body nya. Namun bentuknya yg mungil dan tonenya yg sangat baik tetap membuat hati ini tidak tenang. Beranjak dari hal tsb serta didukung keinginan saya mencari kamera back up yg simpel dan bagus, dan membelikan sbg “first DSLR’ untuk anak saya Khalil (TK nol kecil yg mulai menyukai motret).

Beda yang saya rasakan cuma bodynya saja yang kecil dan mungil, begitu saya pakai, walah....tonenya cakep, meninggalkan kakaknya si D70s….dan anak saya TK nol kecil yg mulai senang motret sangat menyukainya. Akhirnya kamera NIkon D40 menjadi penghuni rumah saya.

Foto by saya, dibuat ketika saya pakai sbg back up job wed.
Dgn lensa Nikon 105mm fix VR f 2.8….plus vertical gripnya…keren dan hmmmm hasilnya mantap.
contoh hasil foto by gw

Foto by anak saya
Dengan lensa kit 18-55 yg bagus.
Feel Free,…. Let It Flow !
Umur 4 thn Motret Pakai DSLR

Sedikit Review

1. Nikon tidak menaruh motor di body dgn tujuan, body lebih ringan dan mungil serta jadi murah (saya beli nggak sampai Rp 5jt, body dgn lensa kit 18-55mm)

2. Untuk pilihan auto fokus masih banyak buat Nikon AFS (yg ada tulisan VR) plus Sigma HSM .... pilihannya sudah lengkap (lebih dari 20 lensa)

3. Tombol2nya terasa "joystick PS" dan menu sangat informatif, pilihan setting di tampilkan berikut contoh thumnail foto disampingnya….jadi pinter dehhh.

4. Feature sebenarnya D40 bisa dibilang diatas D50 atau D70S, kalau tidak ya dibilang lebih modern, hampir sama dgn D80, contoh : D lighting, BW, resize, dll. Dan skin tone juga dapet....ckckck....kecil2 cabe rawit.

5. LCD D40 2.5 inch sama dengan D80/D200...D50/D70S hanya 2 inch.

6. ISO di 1.600 masih belum menjadi “tambang pasir” asal available light baik…hehehe…

7. Untuk D40 ada kelebihan lagi. Flash syncronya 1/500…jadi bisa main high speed fotografi di mini studio rumahan.
Keunggulan flash syncro 1/500

8. Kalau ditambah Vertical Grip / Battery Pack jadi "macho"
saya ada VG 3 party merk Jenis, YXTM dan STD (foto diatas)
Rp 800.000,- New 100%, no ongkir.
Bahan rapi, berkwalitas dan cocok (tidak belang).
Membuat cekraman lebih mantap.
Dan tampilan….kerendanterendi.
Sutter VG nya ada flip (wireless) yg berfungsi jika Kamera D40 or D40x anda di set ke remote.

Berminat VGnya
Nicko Darwis 0815 99 75319 – 021 99175335
lokasi kantor Jak Sel, rumah Bekasi Barat


Nikon D40 memang membuat heboh,
Di Suatu Tread di FN, forum diskusi, D40 owner membludak, sampai 43 halaman.....hehehe...mantep byk "buyer review"nya.
Tips & Trik D40


dan komunitas diskusi online
id-nikond40@yahoogroups.com

Tersedia untuk VG Nikon dan Canon lainnya.
produk 100% new.



47 komentar:

  1. vertical gripnya bisa dipake di D50 ga ya?...hmmm

    BalasHapus
  2. kalo VG 3rd party buat 350D ada tak?

    BalasHapus
  3. ada sob VG Canon 350 d Rp 650.000,- merek YXTM

    BalasHapus
  4. hehehehe....gw juga lagi nunggu...

    BalasHapus
  5. om,brp VG buat canon D 400 ??? ada stok barangnya???

    BalasHapus
  6. ada. Canon d 400 sama dgn VG untuk Canon 350 d Rp. 650.000,-
    di box YXTMnya ada tulisan for EOS 350 d/ 400 d. jadi sama kan?

    BalasHapus
  7. wah.. pake VG jadi tambah keren yak

    BalasHapus
  8. iya sob, gw aja jadi demen, apalagi gw pake lensa 105 mm fix f 2.8 VR, macho dan jagoan hasil D40nya.

    BalasHapus
  9. bisa untuk 1/2 shutter (focus) nggak?

    BalasHapus
  10. focus bisa...btw kalo udah dipencet nggak bisa di batalkan...karena sudah terkirim via wireless....trus klik :)

    BalasHapus
  11. tx ojifaroz tuk VG Canon D400, mantap tadi ketemuannya :)

    BalasHapus
  12. disini D40X lagi laku keras mas .....

    BalasHapus
  13. disini juga sob :)
    gw jadi beliiin anak gw Khalil D40, sekalian bisa pinjem juga, hehehehe

    BalasHapus
  14. Good Good Good, mau atu..bungkus,.... :-)

    BalasHapus
  15. bang, saya ika.. kalo mau beli dimana saya bisa ambil barangnya?terus masih ada stock ga?buat d40x? saya kan pemula.. tadi saya tanya di toko kamera ada yang with LCD juga without LCD?Maksudnya apa ya...? mohon penjelasannya ya bang.. makasi.. ika

    BalasHapus
  16. ika...bisa diambil ke bekasi barat atau saya antar via ekspedisi.

    with LCD, bagi duit lebih sih ok....selisih rp 100 rb lebih untuk lcdnya...yg mayoritas fungsinya sbg jam.... :D
    saran saya ya tanpa LCD lah....seperti mayoritas VG lainnya bahkan yg pro.....nah sisa lebih rp 100 rb lebih beli aja acesoris lainya yg bermanfaat...dibawah ini :
    accesories asik

    huahuahuahuahauhua

    BalasHapus
  17. Kalo vg buat canon 20d ada? berapa harganya?
    Kalo beli langsung ke toko/rumah bisa? di mana alamatnya?

    BalasHapus
  18. kosong bro satrio, agustus ya...tinggal Nikon D40 / D40x / D60

    BalasHapus
  19. isi baterainya apa bos? batre ori, alkalinAA atau batre cas? sorry tanya dulu
    camera saya d40x

    BalasHapus
  20. isi baterainya apa bos? batre ori, alkalinAA atau batre cas? sorry tanya dulu
    camera saya d40x

    BalasHapus
  21. pakezico...baterai ori pasang di situ. bisa pasang 2 (kalau punya)
    alkalin juga bisa...ada casing adapternya...asik kan :)

    BalasHapus
  22. Mas, mau nanya. Untuk pindah potret dengan VGnya perlu dipindah ke remote dulu tidak?

    BalasHapus
  23. yup...betul...pakai shuter vg, set di remote

    BalasHapus
  24. Om kalo D40X sekarang berapa ya harganya?

    BalasHapus
  25. D40X emang kamera jagoan. G jg puas pakenya. Sory bos, kemaren itu blom jadi beli VGnya. Lagi mao beli lensa dulu. ; )

    BalasHapus
  26. bener nih d40x kit cuman 800ribu Om?

    BalasHapus
  27. VG nya boss :P

    gue kan nggak jual kamera saat ini.......jadi nggak tahu neeeeh

    BalasHapus
  28. vertical grip utk d60 yg bagus dan nurmer merek apa ya?

    BalasHapus
  29. nah ini keuntungan tambahan Nikon D40....vertical gripnya cocok dgn D40x dan D60....asik

    BalasHapus
  30. maksudnya gak bisa dibatalkan gimana mas?
    apa kalo sudah dipencet harus jadi gambar?
    lha kalo obyek jalan, fokusnya bisa ngikutin gak ya..??

    BalasHapus
  31. karena shuter vgnya....hidup bedasarkan remote....nggak ada istilah pencet setengah...hhehehehe

    BalasHapus
  32. kalo yang gak ada shutter releasenya ada gak ya? harga brp?

    BalasHapus
  33. mas, VG untuk D40 masih ada gak? kalo saya mau ambil langsung bisa gak & dimana ambilnya? thx mas

    BalasHapus
  34. om, VG utk D400 ada stocknya ga?? brp idrnya?? thx..

    BalasHapus
  35. VG D40/D40x/D60 ada, yg lain juga...D400 ?

    BalasHapus
  36. om nicko harga vg for canon 400d,?

    BalasHapus
  37. sudah PM di fesbuk ya om nicko :D

    BalasHapus
  38. @ ichal rp 950rb bro
    @ imong sip facebook :)

    BalasHapus
  39. om niko, VG masih ada ga yang buat d40?

    BalasHapus
  40. klo VG buat D100 ad g om????
    klo ad call/sms 081388408765/RYO
    2nd jg gpp om....
    dtunggu

    BalasHapus
  41. mas.. vg buat nikon d40 bisa half shutter ga buat nyari fokus?

    BalasHapus
  42. gimana mengembalikan posisi normal kamera Nikon D40 ku; tertulis battere tidak sesuai, silahkan pakai batere yang dirancang untuk kamera ini (dlm bahasa Inggris). Voltasenya sudah tepat 7.2 Volt sesuai spek. Tapi peringatan ini tetap mucul. Memang pernah pakai batere 9 Volt. Mohon bantuannya, apa bisa reset??

    BalasHapus