Senin, 28 April 2008

(SALE) Black or Red Head ? untuk videografer, atau fotografer ?


Videografer (kameraman) menjadi salahsatu “team work” dalam dunia fotografi.  Pada suatu event, videografer dan fotografer sering bersanding didalam meliput dan berkreasi seni dgn gear mereka masing-masing.  

Satu yg pasti bagi mereka, tidak ada yg lebih penting dari pada “cahaya” yg baik. “cahaya” adalah segalanya. Ini dapat membuat perbedaan besar antara video/foto yg bagus dan video/foto yg jelek.


Dalam perkembangannya terdapat banyak alat pendukung minimal untuk pencahayaan kita, contoh spotlight bagi videografer, dan flash light bagi fotografer.

unomat lx 1000 lampu untuk videografer ini, sangat banyak dimiliki videografer, kalo dikira-kira sekitar 4000 an kelvin.  diwilayah kelvin 4000 an ini,  skintone bahkan baju menjadi kuning “yellowis” (contoh foto asli, bawah). foto tsb, ketika blitz gw kebetulan mati, dan videografer juga nge shoot, jadi sempat terambil (kamera Nikon D70s).


Unomat tersebut “made in jerman” di akhir 2007 terjadi kelangkaan supply (ketersediaan), semantara demand (permintaan) tinggi.  Jadi hukum ekonomi berlaku, "barang langka, harga naik", saya sempat menjual perlampu Rp 250.000,- masa normal s/d diakhir tahun 2007 harga meluncur naik dikisaran Rp. 700.000 an.


Sekarang tersedia barang sejenis yg lebih baik dan “gaya” tentunya, sbb:

1.  Spotlight Red Head "Tronic" 800w Rp 700,000,-
 

Daya : 800 W
Sifat : Warm
Warna : kuning (4000 kelvin)
Output : Continuous Light
Power Output : Switch On & Off
Garansi : 1 tahun


head lamp dapat di bounching, kabel dan powerswitch dari bahan yg kuat.

Untuk unomat lx 1000 (langka, bahkan s/d sekarang juga, konon : perusahaannya "disono" lagi stop produksi) dan readhead 800w keungulannya terletak pada pencahayaan yg baik dalam liputan videografer digedung.  Dan kelemahan nya, antara lain : panas, dan kalo dapet job dirumah kecil dibawah 6 ampere, bisa mati lampu.

Untuk yg event skala sedang dan kecil, bahkan mensupport event skala besar bagi videografer, sbb:

2. Spotlight Black Head "Tronic" 300w Rp 800,000,-




Daya : 300 W
Sifat : Warm
Warna : kuning (4000 kelvin)
Output : Continuous Light
Power Output : Switch On & Off
Garansi : 1 tahun




posisi headlamp dapat diputar kiri kanan, bahkan angguk dan bounching.  Dibawah headlamp terdapat juga lubang payung studio, agar cahaya lebih menyebar merata.

Kesimpulan : lampu ini untuk videografer.

Harga belum termasuk onkir.

Nicko Darwis 0818 0818 5287 – 021 99175335
YM : nickodarwis

lokasi kantor Jak Sel, rumah Bekasi Barat

 
produk lainnya :

www.mitraphotography.com


review alat cahaya lainnya :

http://nickodarwis.multiply.com/journal/item/13
 

16 komentar:

  1. Lampu tipe flood memang paling disukai karena mudah (spareparts dan handling) dan gampang dioperasikan.

    BalasHapus
  2. seandainya aku tinggal di Jakarta .... disini lampu studio mahal sekali mas :((

    BalasHapus
  3. makin manteb aja dagangannya si bos ini... n dah makin sering gw liat dmana mana itu Tronic...

    Salute bos!

    BalasHapus
  4. @ bang HSG, oooooo jadi spotlight = floodlight ya :P
    @ bang roy (ryuhanawa) tx bro.
    @ ka2ka….iyaaaa diluar negri mahal….itu sebabnya…. Beberapa paket lampu flash studio gue (trio macan, murmergus dan murmermix) sudah meluncur ke LN untuk teman2 RI yg tinggal disana :
    Minggu lalu ke doha-qatar (bro Jalu Pamuncar, tahu gw via FN) ambil 4 paket lampu studio dgn teman-temannya di doha. Beberapa saat yg lalu ke Australia (Lia, tahu gw via search google), bbrp bulan lalu dr Jepang (sorja via FN) dan ke Amerika (Inez via search google)…untungnya hehehehe, gue nggak kirim lansung ke LN, btw gw kirim ke keluarga mereka di Indonesia, kecuali Lia yg gw antar langsung ke hotelnya di Jkt waktu itu.

    BalasHapus
  5. huaa :((

    berarti ga recomended buat fotografer ya sob??

    BalasHapus
  6. boleh aja buat fotografer sob aji :
    1. set WB pada kamera, untuk natural skintone
    2. atau pasang filter biru, supaya kelvin meningkat, menuju cahaya putih....gw juga punya filter birunya, jual pergulung (bisa jadi sekitar 6 atau 8 bh gitu) :P

    BalasHapus
  7. insya allah kalo ke indo nanti mo singgah .. bolehkan ??

    BalasHapus
  8. harga netnya bang?klo kirim bdg nambah brape?

    BalasHapus
  9. net dik....bandung plus rp 18rb tikijne 3kg

    BalasHapus
  10. Boleh ikutan gak Sob?Ane tinggal di Jakarta Selatan.Ane usaha Cetakan Undangan Pernikahan dan sekarang ane mao coba pelebaran usaha ane.Ane mao bikin video Wedding & Photo Wedding.Karena rata2 cllient pada nanya.Ane bole minta advice gak?Ane udah beli Camcorder SONY DCR SR45E,Truz ane butuh lampu shoot.Kira2 apa yang cocok dan harganya gak terlalu murah.Sorry Bozzz...Ane emang lg butuh banet bantuan dan infonya nich.
    Thank banget ya Bozzz.
    Andrian Adam

    BalasHapus
  11. Bisa bantu saya kan Sob?Trims banget atas segala infonya mengenai dunia baru untuk usaha saya ini.

    BalasHapus
  12. kalau payung/softbox tahan panas untuk lampu punya enggak? dan filter biru yang segulung itu berapaan?

    BalasHapus
  13. saya salut sama om nicko....jepretnya jalan...dagangnya juga laku!hehehehe sukses terus bro!

    BalasHapus
  14. Pak nico,saya ini lagi mencari lampu spotlight seperti redhead ataupun blacklight,namun saya ingin mengerti lebih jauh mengenai black head ini...
    apakah kekuatan jarak pancar cahayanya sama dengan redhead?dan apakah yg membuat tipe black head(dgn daya 300w) ini lebih mahal dibanding redhead??mohon penjelasannya ya pak,,agar saya tidak salah beli nantinya,,

    BalasHapus
  15. Pak nico,saya ini lagi mencari lampu spotlight seperti redhead ataupun blacklight,namun saya ingin mengerti lebih jauh mengenai black head ini...
    apakah kekuatan jarak pancar cahayanya sama dengan redhead?dan apakah yg membuat tipe black head(dgn daya 300w) ini lebih mahal dibanding redhead??mohon penjelasannya ya pak,,agar saya tidak salah beli nantinya,,

    BalasHapus