Kamis, 17 Januari 2008

My BG Collections Update




salah satu fav. gw...teksturnya "lecek" namun artistik...makin kusut makin ok.
bahan "dyed muslin" sejenis kanvas tipis.
permukaannya kasar namun halus dan lembut.
kesan yg ditampilkan seperti tembok ber lumut dan terkelupas catnya disana sini.
Dulu biasanya gue buat foto nuansa BG begini dgn tehnik cutting & blending di PS.
Sekarang lsg jadi :)

contoh hasil:
http://nickodarwis.multiply.com/photos/album/3#1

Memang kita akui di era digital dan kecanggihan software foto editing seperti Photoshop (PS), kita dgn mudah mengganti Background (BG), hanya dengan materi foto klien ber BG putih polos atau hijau polos dgn cara cuting melalui modul masking chanel di PS kita dengan mudah "mengonta-ganti" atau "cucuk-cabut" BG sesuka hati :)

link salah satu caranya :)

Namun dalam prakteknya, bertemu dgn klien yg datang ke studio atau mempresentasikan proposal pemotretan studio, Saya lebih "enjoy" dgn memberikan pilihan kepada klien foto-foto dibawah ini, "silahkan pilih pak/ibu, mau warna dan bahan apa" ujar saya....hmmmmm...mantap ahhh.

Dulu, waktu koleksi saya terbatas, kadang klien binggung ?, "mas fotografer, kok BG nya putih polos sih, kayak tembok rumah sakit ?", ucap dia dgn sedikit menurunkan alis.
Dgn sigap, sambil garuk-garuk kepala yg tidak gatal, saya berucap..."tenang aja ibu, nanti BGnya cakep deh, saya edit dikomputer, mau BG abstrak warna-warni, atau kebun, paris, bali, pantai, gunung, kota, desa dll ?"......yaa geto deeeh...
Bukannya hilang bengong, klien makin binggung...hehehehehe.

Yahh, jadinya setiap job motret set "studio on location", saya minimal selalu bawa 2 bh BG, putih polos (my secret weapon) dan abstrak-abstak contoh dibawah (tergantung selera mereka)....asik kan! walaupun akhirnya ketika delivery foto ke klien tetap ada BGnya yg di "oprek" di PS, biar ikut trend aja, dan biar memberi kesan bahwa kita bisa juga jadi "photoshopher"...fotografer canggih gitu...."kerendanterendi".........anak "FN" neeh ....kalo bahasa "globalisasi" deviant art ...hehehehe....
Btw bagi saya itu porsi yg sedikit saja. Biasanya max 30% BG di "oprek" dalam total frame yg diserahkan ke klien.

Ya...begitu lah, sepenggal kisah, kenapa saya suka mengkoleksi BG :P



Jika sob-sob butuh BG, call me !, banyak pilihan (polos or abstrak), ukuran, bahan dan murah sob... :)

1. Background abstrak art "dyed muslin" (2,5mX5m)
(ijo, biru tua, kuning, biru muda, hitam, orange, abu, merah, coklat)

2. Background abstrak "kaos" (2,5mX6m) dan (3mX2,5m) coklat dan hitam

3. Background polos "kaos" (2,5mX6m) dan (3mX2,5m) putih dan hitam

4. Pilih warna, bahan berpori-pori halus
Background polos "nou wuven" (3mX2m), (3mX3m), (3mX4m), (3mX5m),(3mX6m) dan lainnya (ukuran bisa custom, tidak berlaku ukuran 0,5m, dan satu sisi harus 3m)

5. Pilih warna, bahan rapat tidak berpori-pori
Background polos "non wuven mix beludru" (3mX2m), (3mX3m), (3mX4m), (3mX5m), (3mX6m) dan lainnya (ukuran bisa custom, tidak berlaku ukuran 0,5m, dan satu sisi harus 3m)

rekapitulasi produk yg sedang di Jual lainnya

130 komentar:

  1. Seeing is believing.
    Klien suka yg bisa dilihat, dijelaskan, lalu manggut manggut gitu, dan akhirnya: oke deal!

    BalasHapus
  2. ma kasih buat info2 jadi tambah pinter, sayang gak di Indo .. kalo disana pasti mo berguru :))

    BalasHapus
  3. ujung2nya jualan jugaaa... dasar oom nickooo.. LOL...

    BalasHapus
  4. @ sip bang hsg
    @ sob ka2ka, u wellcome, yg penting jauh dimata dekat dihati, hehehe,
    gw sih masih newbie, tuh bang hsg suhu fotografi beneran (serius gw), btw gw ini cocoknya untuk teman sharing.
    @ menggelinjang, jualan kan ada mafaatnya, buktinya kita saling tahu di FN ehhh ketemuan pas lu beli acesories di gw, lu nyamper kekantor gw dit. Dan ternyata elu lebih ganteng dari avatarnya...hehehehe...mantap bro. (LOL apaan sih?)

    BalasHapus
  5. ampe lupa bro... bg putih pesenan gw dah dateng? kekekekek...

    BalasHapus
  6. dari minggu lalu udah gw pm lu, bg ada, wellcome mampir sob :), atau gw kirim tiki aja?

    BalasHapus
  7. PM dimane tuh? biar gw mampir aja sekalian nyerep ilmu deh.. :p ntar gw kabarin..

    BalasHapus
  8. PM di MP, ya udah, pas lu mo mampir kabarin, ntar gw siapin sob :)
    habis lu "nyerep ilmu" gw jadi lemes nggak, ya? jamu apa untuk menyembuhkannya sob ????? hehehehehe...soale malem belakangan ini lagi sering bergadang edit foto klien.

    BalasHapus
  9. ntar gw bawain jamunya.. kekekekek...

    BalasHapus
  10. bg polos lu udah ada sob....jamunya bawa jgn yg pahit...hehehehe

    BalasHapus
  11. mas niko, yg 2.5 x 6 berapa harganya? kalo yg 2.5 x 5?a

    saya tertarik nihh mas.. oya, sama stand BG-nya ya? berapa tuh?? tks mas.. :)

    BalasHapus
  12. sob hari udah gw pm ke mp lu yeee.....tx.

    BalasHapus
  13. bos... BG 2,5 kali 5 kalo polos berapa....
    kalo abstrak berapa??????
    bisa reply di stylephotographie@yahoo.com

    BalasHapus
  14. Nick.. email ke gw ya detail harga..

    yg polos sama yg abstrak..

    sama stock BG putih dan abu2 ada gak ?

    bayuswandhani@yahoo.com

    BalasHapus
  15. sip sob bayu....
    sementara gw PM dulu ya
    putih dan abu2 ada sob :)

    BalasHapus
  16. Gw mau ambil BG sob..
    yang besar 2, yg kecil 4
    discount yah sob..

    salam
    -ac-

    BalasHapus
  17. sip discount, bisa more detail sob, ukuran dan jenis :)

    BalasHapus
  18. om Nicko..lam kenal ya..kayaknya produknya menarik nich..bisa PM saya or add saya di YM?saya lagi nyari background dan lampu studio nich,bongkar2 site,baru ktemu nih ma site nya om..thanks b4.

    BalasHapus
  19. lam kenal bro......BG 2,5x5 nya brp ya ????
    rpl ya digicorner@yahoo.co.id thx ok

    BalasHapus
  20. BG 2,5mx6m hitam kaos & BG 2,5mx6m coklat kaos PESEN 2.........hehhehe....ini om nicko ini....harga lebih murah dari toko lah...bisa dianter...ga pernah sih gw kecewa sama layanan si boss ini..heheh....

    BalasHapus
  21. siap....besok gw kirim ya bro widie....
    tx... :)

    BalasHapus
  22. bang nicko keren dah..!! gak percuam kenal dia...
    beli lighting + diajarin.!! gw malah dikasih PR
    heuhuehuehue

    BalasHapus
  23. polos putih sama hitam 2,5 x 6 berapa bos Nicko? trims.

    BalasHapus
  24. Satu lagi softbox yang ukurannya panjang ada gak ya...(buat strip light gitu)

    BalasHapus
  25. sob eri bahan yg mana ya? kalo kaos ukuran cuma 2,5 x 3
    yg abstrak baru ada 2.5x6

    nah untuk polos nonwouven ada 3x6.....
    jelasin dulu ya bahan yg mana sob...karena beda harga.

    sofbox ada yg strip light (30x150cm) tx

    BalasHapus
  26. O...gitu ya...ntar kita ngobrol di ecopark aja ya supaya lebih jelas. trims.

    BalasHapus
  27. siapppppp mantap, gw bawa contohnya deh

    BalasHapus
  28. mas softbox strip 30X150 harga berapa ya

    BalasHapus
  29. BG nya berapaan mas harganya? .... bisa sambil dijelasin.

    BalasHapus
  30. BG buat Wisudaan ada g mas? Thks

    BalasHapus
  31. bro, yg polos begini berapaan sob?

    BalasHapus
  32. ..bisa kirim ke pm saya harga BGnya bro?

    BalasHapus
  33. om Nicko bisa tolong di PM list harga utk
    1. Background abstrak art "dyed muslin" (2,5mX5m)
    (hitam)
    2. Background abstrak "kaos" (2,5mX6m) dan (3mX2,5m) coklat dan hitam

    Mau tanya, yg ga lecek kalo abis dilipet yg "kaos" ya? Thanks

    BalasHapus
  34. yg gak lecek kaos :)
    cek pm ya sob

    BalasHapus
  35. Nik, bg yg ini brp harganya? tlg pm ya ke don.rozelly@gmail.com thx

    adam

    BalasHapus
  36. mari berbagi ilmu saudaraku.silahkan kunjungi blog saya untuk berbagi ilmu tentang photoshop

    http://sal3ho.multiply.com/tag/photoshop

    BalasHapus
  37. BG 2,5mx6m hitam kaosBG & 2,5mx5m biru tua dyed muslin kl sampe rumah saya brapa ya om?

    BalasHapus
  38. rumah nya dimana sob :) ??

    total berat dan volume masuk ke 3 kg :)

    BalasHapus
  39. Posisi Wonogiri Bos......Jangan Mahal2 ya?:) ;)

    BalasHapus
  40. mas nicko...BG ini berapa yah? pengen yg warna coklat...
    oiya..ini bahannya kanvas ato kaos kaya BG putih yg waktu itu aku ambil?

    thanks...

    BalasHapus
  41. pengen tau juga donk...harganya yg ini ...

    BalasHapus
  42. sob giekun itu dyed muslin 2,5x5m abstak coklat...kain sejenis kanvas halus, permukaanya bertexture, beda sama kaos, tapi sama2 bisa dilipet...dan juga sangat beda dgn kanvas kaku pada umumnya...

    cek pm

    BalasHapus
  43. oke mas nicko...dah di cek PM nya...nanti aku kabari lagi...

    thanks yaa...^^

    BalasHapus
  44. Om nicko, tanya harganya dong buat yang BG kaos polos sama yang abstrack juga deh. tx

    BalasHapus
  45. mas nicko, minta harganya boleh? dan kalo mau order , prosedurnya bisa dibaca dimana, terima kasih. cheers

    BalasHapus
  46. sama bro, mau tanya yg polos putih sama yg abstrack (tadi saya tel dari bali, btw message saya yg kemaren gak masuk) , katanya tinggal yg hitam yg masih ada, ditunggu bro.

    cheers

    BalasHapus
  47. iya yg abstrak tinggal hitam kaos, yg polos juga ada bli,

    BalasHapus
  48. sob kalo yang kaya gini ready stock ga? price?

    BalasHapus
  49. ini berapa mas harganya...??? PM ke gy_naf_s@yahoo.com yaaaah.... tq

    BalasHapus
  50. kalo yang ini berapa?? Pmin juga yaaah hehehhe.....

    BalasHapus
  51. bro... yg ini brapaan? ada stok kah?

    BalasHapus
  52. dlight, gynafs & venta...
    bg abstrak kosong
    bg polos nouwouven ready stock

    BalasHapus
  53. BG abstrak yang jdi fav bang nicko 2,5mx6m hitam kaos+"nou wuven" polos 3mX5m...berapa?+ongkir ke Tegal

    BalasHapus
  54. Abang nicko, sory nech nnya2 mlulu tp blm sempet bli. hrg tuh BG brp-an??// insAllah klo dah dpt duit br bs k bli.Thx

    BalasHapus
  55. hrg nyang nie, tlng di PM yach bro..Thx

    BalasHapus
  56. pm in harga yg ini dunk om ..
    plus mpe jogja.....

    BalasHapus
  57. bro, boleh di-pm ga daftar harganya
    gw minat tuh, untuk yg muslin ama bahan kaos...

    BalasHapus
  58. kalo om bilang favorite,ikutan coba ya...Pm juga yang ini Rp. nya?

    BalasHapus
  59. PM harga dan ukuran nya juga ya.
    Trims

    BalasHapus
  60. om nicko, yg bahan kaos ada yg ready stock gk ya? pm dong harganya... tq...

    BalasHapus
  61. om Nicko, saya butuh BG putih polos ukuran 3x6m dan bahannya yang mudah dibersihkan ada? berapa harganya?

    thx

    BalasHapus
  62. all bro....yg bg kaos yg ada marbel 2,5x3m

    BalasHapus
  63. bos.. mau tanya dong untuk bg putih polos yg tidak bertekstur dan pori tidak keliatan, bagusnya pakai bahan kaos atau muslin atau ada bahan lainnya? kalo bos punya email saya dong harga, ukuran, dan sekalian sama harga stand bg nya.

    thx bos.

    BalasHapus
  64. harganya brp yg putih?
    kalo yg putih bludru ada?

    BalasHapus
  65. all stok warna putih kosong boss :(

    BalasHapus
  66. Om Nicko, tanya dong...
    kalo bg yang ga mantulin cahaya itu bahannya apa...muslin atau kaos ?
    trus harganya berapa untuk yang art dyen muslin dan polos kaos ukuran yang 5m ?
    Minat berat ni...
    thx
    ferdy@dosniroha.com
    0817 159 125

    BalasHapus
  67. haloooooooo...
    atau sms ke 0817 159 125

    BalasHapus
  68. nick yang background polos kaos tuh bahannya kaya kaos biasa gitu? terus berapaan yah?

    BalasHapus
  69. yuhuuuuu...apakah masih ada orang ?
    om, saya mau beli ni...

    BalasHapus
  70. @ 70200mm & zpesta...sorry biasanya gue jawab di tread REKAP PRODUK.
    muslin dan kaos kosong, yg tinggal nonwouven polos

    BalasHapus
  71. SMS dong bro ukuran ma harga. tq 0811811601

    BalasHapus
  72. berapaan ini ya? kenapa kaos? biasanya muslin?

    BalasHapus
  73. bro, mau beli yang BG kaos polos (3mX2,5m) putih . Caranya gimana?
    bisa dikirimkan?
    tolong email/sms yah: ogi@jogjacamp.co.id 08174117957

    BalasHapus
  74. kalo yang iini harganya berapa mas nicko?

    BalasHapus
  75. Kalau yang ini beapa ya mas untuk ukuran 3x5 bisa di email ke saya di hendra.sjarief@cbn.net.id

    BalasHapus
  76. yg ready stock bahan polos non wouven all size..
    kaos size tertentu

    medy tinggal yg 2.5x3 rp 295rb
    rahmat &hendra tinggal yg 2,5x3 rp 350rb

    CARA BELI :)
    http://nickodarwis.multiply.com/reviews/item/5

    BalasHapus
  77. Mas ini harganya berapa, tolong PM ya di rnoerachmad@depkeu.go.id, thanks!

    BalasHapus
  78. Om Nicko, minta harganya yg bahan muslin abstract dan kaos dunk

    BalasHapus
  79. om boleh minta pricelist? ke lu_q@yahoo.com
    thx a lot! ^_^

    BalasHapus
  80. minta daftar harga dong
    kirim ke koilima.studio@yahoo.com

    BalasHapus
  81. Om Nicko, minta tolong sms ukuran, harga, 081372670414

    BalasHapus
  82. om minta saran untuk bg standar mini studio di lokasi (gedung) untuk wedding, harga plus bg stand nya.

    BalasHapus
  83. bisa minta list harganya ga boss.... banyak pilihan yang bagus2 niy....

    BalasHapus
  84. om niko, yang ini berapa? dan ukuran2nya..thq. ekos_03@yahoo.com

    BalasHapus
  85. Berapa ya harganya? Ukurannya brp?

    BalasHapus
  86. Brp ya harganya?PM ya mas... Tq..

    BalasHapus
  87. Daftar Harga masing2x BG ngak ada ya Bos? ...

    BalasHapus
  88. om, kalo ini ukuran 3x5 berapa ? plus ongkir sampe makassar

    didi.syafruddin@gmail.com

    BalasHapus
  89. maksudnya harga untuk ukuran 3x5m berapa?

    BalasHapus
  90. Om, minta price list nya yah ? PM ajah.
    thx

    BalasHapus
  91. Pak, minta harganya yah... thx.

    BalasHapus
  92. Om Nicko, mau tanya dong BG polos hitam dan putih bahan "kaos" tuk 2.5mx6m harganya brapa yah? kl bahan kaos itu cepet kotor kah?

    PM please...makasih..

    BalasHapus
  93. BG ini brp sma ongkir ke banjarmasin ? pm fkri_99@yahoo.com

    BalasHapus
  94. ini berapa bang?..plus ongkir ke bandung

    BalasHapus
  95. MAS NIKO ...SAYA MAU BG HIJAU MUDA POLOS..ADA GA? RENCANA BUAT GANTI BG PHOTOSHOP SEKALIAN BUAT GANTI BACKGROUN VIDEO.

    BalasHapus
  96. Bang Nicko, BG ini ready stock ga? harga berapaan ama kirim ke Jaktim. thanks

    BalasHapus
  97. haalloooo..how to order thiiiss.. 081 615 415 665
    aq udah sms d no HP..

    BalasHapus
  98. Boleh minta price list untuk background ny Mas?
    Thx..

    BalasHapus
  99. om,harga yang ini donk.. bahannya apa yang ini?
    terima kasih..

    BalasHapus
  100. yg ini brpr harganya....ada pin atau no hp...biar bisa tanya2

    BalasHapus