Selasa, 07 Oktober 2008

(SHARE ) Yuk ! .... Motret Keluarga Bahagia



Karena hobby dan juga pekerjaan sebagai fotografer, seringnya kita (fotografer)  memotret keluarga lain, terkadang kita lupa, bahwa foto keluarga sendiri mesti dieksplore secara “layak”.


CONTOH FOTO KELUARGA LAIN :


1.  Suasana Perkawinan (studio)

2.  Suasana Posing dalam suatu moment sehari-hari (outdoor)



3.  Suasana Posing dalam suatu moment sehari-hari (indoor)


CONTOH FOTO KELUARGA SENDIRI :


Untuk foto sendiri (Keluarga gue dgn 2 anak balita), terdapat beberapa kendala, sbb :
1. Balita sulit ber "pose" sesuai keinginan dan harapan kita.
2. Fotografernya juga ikut difoto (satu keluarga).

Solusi yg gue lakukan, sbb :

1. Foto Backgroundnya dengan posisi motret " Low Angle"




2.  Foto anak balita dulu :
     -   Foto 1, Habib anak gue umur 1 thn di dampingi mamanya biar dapat ekspresi dan pose yg menarik
(hmmmm banyak sabar deh)
     -   Foto 2, Khalil anak gue umur 5 thn mesti didampingi mamanya juga untuk dapat ekspresi yg ok (diajak bercanda dan ngobrol deh)
disini gue posisi "snap shot" tembak beberapa frame sampai puas.

3.  Foto mamanya anak-anak (istri gue), sehabis menemani pencapaian “mood” balita

4.  Pasang tripod untuk minta bantuan mamanya anak-anak jepret gue
sendiri

nb : semua foto di posisi "angle" yg sama dgn stok foto background diatas.



5.  Pakai Chanel mixer pada PS untuk mendapatkan daun kuning

6.  Cutting dan tempel foto di PS

"klik difoto untuk zoom"
lokasi : kebunraya bogor (4.10.08)



Contoh foto kondisi yg sama dgn cara diatas :




Contoh foto dengan mengandalkan “self timer” dan kamera pada tripod “low angle"


hehehehehe.....yukkkk....motret keluarga sendiri



by
nickodarwis




NB: Share lainnya, klik link dibawah ini.
http://nickodarwis.multiply.com/links/item/11/daftar_jurnal_kumpulan_SHARE_di_blog_ini.




24 komentar:

  1. Oum Nicko, Hasil karyanya bagus2 euey.....
    Lokasi tinggal dikitaran mana sich .....???

    BalasHapus
  2. sama mas...........:)
    salam kenal....fotonya keren2.....bisa belajar banyak nih dari webnya

    BalasHapus
  3. oom.. kalau yang buat foto keluarga sendiri, pake aja wireless trigger.. kan gak usah minta tolong istri.. :P

    BalasHapus
  4. Wakakakakaka aku jadi tersadar kalo aku juga ngga punya foto keluarga yang bagusss....duuhhhh mas Nicko mengingatkanku wakakkakaaka. Idenya mantap banget masss....difoto secara terpisah lalu digabungin dalam satu frame. Thanks a lot ilmunya ya guru hehehehehe.

    BalasHapus
  5. Selamat lebaran om
    Minal Aidzin wal faidzin.

    BalasHapus
  6. keren deh fotonya om .... ajarin dong ,
    Selamat Lebaran - mohon maaf lahir bathin ya om ...

    BalasHapus
  7. @ konefly rumah di bekasi barat samping pondok kopi.
    @ adjies, aji & silvianty tx juga
    @ mengelijang sih cocok pakai wireless triger, belum punya istri huahuahau
    keunggulan kalo istri yg foto, dia mengarahkan gaya sesuai kemauan dia (cakepnya pose suami menurut dia)
    gue tadinya sender di pohon...istri bilang "papa, berdiri aja nggak usah senderan lebih bagus looo"
    @ bang HSG & bro Yoenx....selamat lebaran juga.

    BalasHapus
  8. kereeeenn..
    asik juga kalo bisa mainan PP ya.. beyond imagination...
    sementara ini.. foto keluarga ya standar aja deh
    :-)

    BalasHapus
  9. wah asyik om...dapet ilmu lagi neh...uhui bikin ah ntar weekend...

    BalasHapus
  10. paguru nicko emang dashyat! sampe ketemu di kota tua bentar lg ya ;-)

    BalasHapus
  11. Wuih...keren...Inspiratif, bener juga....keluarga sendiri lupa ! Nicko, Met Lebaran Maaf Lahir Batin.

    BalasHapus
  12. tx rdiditfa, kiskandar, myroman

    sip sob ivan gue jam 4 sampe situ, mudah2an belum terlambat ? :P

    bro dimasara.....hihihi...kan lu udah ada murmergus, bg abstrtak, ring flash...huahuaua pasti keren jadinnya

    BalasHapus
  13. karena saya cuma hobby
    foto keluarga sendiri juga sering mas
    cuma yang di upload jarang

    di MP saya ada juga yang saya upload

    BalasHapus
  14. mantap tips om darwis, eh om nicko..

    BalasHapus
  15. tx parto dan oji
    yudi... dua-duanya emang nama asli KTP (lahir gue) nicko darwis....sering dipanggil nicko....huahuahuaua

    BalasHapus
  16. Thx ilmunya boss...jadi tau cara bikin daun kuning..:)

    BalasHapus
  17. wah infonya patent nih om... mau nyoba ah.. thx ya...

    BalasHapus